Kamis, 14 Februari 2013

Definisi CINTA ( menurut gue )

Gue berfikir dengan satu kata yang membuat orang bisa berbuat apa saja dengan kata ini, kata ini siapa pun pernah mengucapkan, tua, muda, anak-anak, laki, perempuan, kulit hitam, putih, seperti nya kata ini sudah universal, CINTA kata itu mungkin ga asing lagi di telinga kita, CINTA terhadap pacar,CINTA sama orang tua kita, CINTA kita kepada bangsa kita, dan yang pasti CINTA terhadap sang pencipta kita, sepertinya CINTA itu bisa di aplikasi kan ke mana saja, contoh nya:

CINTA terhadap pacar kita, emang sich gue belum pernah yang nama nya menjalin sebuah hubungan, tapi dengan apa yang banyak di ceritain sama temen gue banyak yang bilang cinta kaya es kirim, manis dan bikin nagih, dan ada yang bilang juga, cinta itu menyakitkan, bikin dongkol, dan banyak lagi, gue ga tau apa yang di rasa kan temen- temen gue itu, tapi gue berfikir apa benar tulus apa sekedar hawa nafsu belaka, tapi banyak cerita temen gue bahwa mereka pacaran hanya demi status, biar ga dikata kuper gitu, ada pula juga hanya di perbudak hawa nafsu nya saja, sampai melakukan hal di luar norma yang di wajar dalam menjalin hubungan, apa lagi belum menikah, sang perempuan rela meninggalkan mahkota nya demi kata CINTA, tapi di balik semua itu ada juga CINTA yang tulus, dan semua berakhir happy ending di pelaminan.

***

CINTA terhadap orang tua menurut gue lebih besar skala nya terhadap pacar kita, karena CINTA yang tua kita itu sepanjang masa, dia yang mengurus kita ketika masih di janin selama 9 bulan, memberi asi selama 2 tahun, di sekolah kan hingga jenjang yang paling tinggi, begitu besar nya CINTA orang tua kita hingga kita berlomba untuk menyenangkan mereka. Tapi ada juga orang tua ga punya rasa CINTA terhadap buah janin nya, di koran, tv, banyak berita yang menceritakan seorang ibu tega membuang bayi nya di selokan, ada juga seorang ayah tega membacok anak nya karena sang anak merengek meminta uang, di situ gue berfikir kemana rasa CINTA orang tua nya terhadap anaknya, bahkan seekor harimau pun tak mungkin melukai anak nya.

***

Sekarang CINTA gue terhadap bangsa yang amat kaya ini. Bangga kata itu yang mewakili perasaan gue karena gue tinggal di bangsa yang besar dan mempunyai toleransi agama yang baik, dan setelah gue menonton film " tanah surga kata nya" membuat rasa nasionalisme gue bertambah, puisi dari film tersebut membuat gue berfikir betapa lucu nya negeri ini

"bukan lautan hanya kolam susu, katanya...
Tapi kata kakek ku hanya orang kaya yang minum susu...

Kail dan jala cukup tuk menghidupi mu, katanya....
Tapi kata kakek ku ikan-ikan kita di curi banyak negara...

Tiada badai tiada hujan kau temui, katanya...
Tapi kenapa ayah ku tertiup angin ke malaysia...

Ikan dan udang menghampiri diri mu, katanya..
Tapi kata kakek ku awas ada udang di balik batu...

Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman, katanya...
Tapi kata dokter intel belum semua rakyatnya sejahtera, banyak penjabat menjual kayu dan batu untuk membangun surganya sendiri..."

*Puisi salman_ tanah surga, (katanya..!!)

***

Kalau CINTA gue sama yang satu ini harus dan pasti karena gue tau gue bisa merasakan CINTA terhadap pasangan kita, terhadap orang tua, dan terhadap bangsa, semua itu karena nikmat dari dia, ALLAH telah banyak memberikan nikmat atas dari rasa CINTA itu, bersyukur, berdoa meminta perlindungan nya dan mengikuti perintahnya, dan menjauhi larangannya, itulah rasa CINTA gue terhadap sang khalik dan rasulnya nabi muhammad SAW,
Setiap gue sholat gue pasti berdoa kaya gini

"ya ALLAH, beri kan hamba umur yang panjang, kalau itu yang terbaik bagi hamba, tapi cabut lah nyawa hamba, kalau itu yang terbaik bagi hamba.." 

Mungkin itu lah rasa rindu gue terhadap apa yang gue CINTAi, sampai tidak sabar ingin bertemu dengannya....

:-D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar